AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon segera me­ngevaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  transisi tahap III.

PSBB transisi tahap III tinggal sepe­kan lagi, sementara Kota Ambon masih berada di zona merah, sehingga peme­rintah kota akan segera melaksanakan rapat evaluasi terkait dengan proses PSBB transisi tahap III itu sendiri.

Walikota Ambon, Richard Louhena­pessy yang ditemui di Balai Kota Ambon mengatakan, untuk membahas keber­lan­jutan tahap selanjutnya dari PSBB transisi III, pihaknya akan melaksa­nakan rapat evaluasi guna untuk mem­bahas tahap apa yang akan diambil untuk langkah selanjutnya.

“Nanti kita lihat trendnya, kalau trendnya terus kita naik, nah kita akan minta pertimbangan untuk bisa dia ditetapkan lagi, ataukah nanti bentuk baru,” ujarnya.

Mengingat masa PSBB transisi tahap III yang telah berjalan selama sepekan, dan masih banyak pelanggaran dianta­ranya masih ada sejumlah toko, dan gerai moderen yang kedapatan masih beroperasi diluar batas jam yang diten­tukan, walikota mengatakan, akan melaksanakan pengecekan terhadap lokasi-lokasi tersebut agar tidak terjadi kembali kecurangan yang sama.

Baca Juga: Tes SKB 2019 Diikuti 696 CPNS

“Mengingat sejumlah lokasi fasilitas umum yang beroperasi pada jam malam seperti kuliner malam dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan sesuai dengan Perwali yang telah diedarkan dalam masa PSBB I hingga memasuki transisi II dan menjadi pedoman di PSBB transisi III,” tandasnya. (Mg-6)