AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon akan mempertimbangkan pembangunan jalan alternatif guna mengurai kemacetan di kawasan Batu Merah.

Penegasan ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (28/6) menindaklanjuti usulan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif terkait pembangunan jalan alternatif.

Usulan yang dikemukakan Kapolda Maluku kata Walikota, merupakan salah satu langkah guna mengatasi permasalahan kemacetan di kawasan Batu Merah yang sering terjadi pada jam-jam tertentu, yang hingga saat ini belum kunjung teratasi.

Terhadap usulan dimaksud, pemkot telah melakukan koordinasi dengan Polresta Pulau Ambon untuk selanjutnya akan menghadap Kapolda Maluku, dengan tujuan mencari alternatif.

“Kita sudah dengar usulan itu, dan kita akan koordinasi untuk mencari jalan keluar terhadap usulan tersebut,” ujar Walikota.

Baca Juga: Mayjen Richard Tampubolon Dipromosikan Jabat Irjenad

Pemkot menurut Walikota, juga melakukan koordinasi bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan untuk melihat jalur yang dapat dijadikan jalan alternatif.

“Kita akan koordinasi bersama balai juga, kalau dimungkinkan, apakah kita akan membangun jalan ditepi laut menuju kota agar mengurangi kemacetan,” bebernya.

Walikota menambahkan, untuk mendukung usulan Kapolda, maka Pemkot Ambon akan melakukan diskusi guna mengkaji kelayakan setiap usulan, agar keputusan yang nantinya diambil sesuai dengan kelayakan dari semua aspek.(S-20)