AMBON, Siwalimanews – Genap berusia 42 tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ambon harus berbenah diri dan memberikan pelayanan yang baik dari berbagai aspek.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat perayaan syukur HUT PDAM ke-42 Tahun yang berlangsung di Kantor PDAM Ambon, Kamis (1/9)

Kinerja PDAM sejauh mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Ambon dibawa kepemimpinan Penjabat Direktur PDAM Rina Purmiasa karena telah dapat memberikan pelayanan terbaik dari segala aspek.

“Ini sebagai bentuk pembenahan demi perbaikan dan perubahan ke arah lebih baik,” ucap walikota.

Sekretaris DPRD maluku itu mengaku program yang digagas dalam rangka HUT PDAM yang bertujuan memudahkan para pelanggan penguna air bersih milik pemerintah.

Baca Juga: Gedung Kantor Polres Bursel Diresmikan

“Mulai dari promosi bagi pemasangan bagi pelanggan baru, bayar tunggakan bebas denda dan PDAM serbu. Itu semua bertujuan demi menjaga ketersediaan  air di semua wilayah. Saya bangga, ada perubahan yang sudah dilakukan di PDAM,” kata walikota.

Dirinya menceritakan setelah ditunjuk menjabat sebagai penjabat walikota dan melakukan sidak, ternyata PDAM tidak sehat.

“Awal berkunjung dalam rangka sidak, saya sudah simpulkan PDAM tidak sehat, harus dilakukan perbaikan. Dengan apa yang dilaporkan tadi, dalam upaya untuk memperbaiki kondisi layanan, maka itulah bentuk kita memberikan untuk Ambon sesuai tema HUT Kota Ambon,” ujarnya.

Dia menambahkan, inovasi yang telah dibuat, agar didukung dengan pola pikir dan perilaku semua yang ada di PDAM, jika tidak, maka percuma, sehingga itu perlu adanya kerja tim demi membawa PDAM lebih baik kedepannya.

Sementara itu, penjabat Direktur PDAM Rina Purmiasa menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik

“Ini baru satu bulan, kita lihat dua tiga bulan kedepan. Prinsipnya kita terus bekerja,” ujarnya. (S-25)