AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon kembali mengumbar janji untuk pelaksanaan revitalisasi Pasar Mardika.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Sirjhon Slarmanat berharap, Desember 2021 mendatang, Revitalisasi gedung putih, Pasar Mardika sudah mulai dilakukan.

“Kita berharap Desember penetapan pemenang tender proyek Revitalisasi Gedung Putih, Pasar Mardika selesai dan ada pekerjaan awal,” katanya, kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (29/11).

Dikatakan, dengan ada pekerjaan awal yang dilaku­kan pemenang tender, maka masyarakat Kota Ambon, khususnya pedagang yang terkena dampak revitalisasi, bisa melihat keseriusan Pemerintah.

“Jika sudah ada pekerjaan awal pada Desember nanti, masyarakat khususnya pe­-dagang bisa melihat kese­riusan Pemerintah dalam revitalisasi Gedung Putih, Pasar Mardika,” katanya.

Baca Juga: Atlet Keluhkan Bonus

Menurutnya, sesuai scedulle yang Pemkot Ambon dapat awal Desember 2021 akan datang, sudah bisa diketahui pemenang tender proyek Revitalisasi Gedung Putih, Pasar Mardika.

“Jadi sesuai informasi, skejul yang kami, Pemerintah Kota Ambon dapat, Desember awal sudah ada penetapan pemenang tender dan pendatanganan kontrak. Itu yang kita tahu,” ujar Slarmanat.

Sementara, terkait kapan revitalisasi mulai dikerjakan semua keputusan ada di Pemerintahan Pusat. “Kalai soal waktu dikerjakan kewenangannya ada di Kementerian, bukan kami, ” jelasnya.

Disinggung apakah ada pedagang yang masih beraktivitas di seputaran lokasi revitalisasi, kata Slarmanat, sudah tidak ada karena lokasinya sudah dipagari oleh Dinas PUPR Kota Ambon baru-baru ini.

“Sudah tidak bisa lagi pedagang jualan di seputaran lokasi revitalisasi, sebab lokasinya sudah ditutup. Nah, kalau sudah ditutup begitu kan, bagai­mana mereka mau jualan lagi disitu,” tutupnya. (S-52)