AMBON, Siwalimanews – Kepala Badan Perencanaan Pemba­ngu­nan Daerah, Penelitian dan Pengem­bangan (Bappeda-Litbang) Kota Ambon, Enricho Matitaputty memastikan proses revitalisasi Pasar Mardika akan berjalan akhir bulan ini.

“Pasti akhir Juli, kalau asumsi kita lelang itu biasa satu bulan, paling akhir Juli atau awal Agustus,” ungkap Matitaputty kepada wartawan di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Senin (19/7).

Diakuinya, sampai dengan saat ini proses lelang sedang berjalan. Untuk lelang tender itu sendiri, kata Matitaputty diawasi langsung oleh Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Kementerian PUPR. “Untuk prosesnya sampai ditingkat mana saya tidak tahu, tapi sudah sampai di tahap anuising. Yang pasti lelang itu sudah jalan,” jelasnya.

Untuk targetan pengerjaannya, Matita­putty ungkapkan proses pengerjaan ini akan dilakukan dengan kontrak kerja multi years yang mana revitalisasi ini sudah harus selesai dalam jangka waktu 18 bulan. “Kita membuat penyesuaian soal waktu pelaksanaan 18 bulan dan mereka (Pemerintah Pusat) sudah setuju,” tandasnya.

Juni Lelang

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Masih Hantui Wilayah Maluku

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Ambon memastikan lelang untuk revitalisasi Pasar Mardika akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Sekretaris Kota Ambon, AG. Latuheru menuturkan, dari hasil pertemuan yang dilaksanakan bersama dengan Kementerian PUPR maka pada Juni 2021 lelang pekerja­-an revitalisasi Gedung Putih Pasar Mardika akan dilakukan. “Hasil pertemuan terakhir via zoom aplikasi sudah positif, lelang bulan Juni, dan tahun ini pekerjaan tetap dilakukan,” ungkap Latuheru Kepada wartawan, di Ambon, Jumat (21/5). (S-52)