AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon intens menyemprotkan cairan Disinfektan ke mobil dan sepeda motor yang akan memasuki Kota Ambon. Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Ambon ini, di lakukan di depan Gereja Nafiri Sion Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Menurut penuturan Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Paays, Penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebenarnya dilakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu tujuan dari tindakan tersebut adalah supaya masyarakat yang masuk ke kota itu benar aman,” kata Paays.

Penyemprotan tersebut dilakukan dari dua pintu yakni Jasira Salahutu dan Leihitu. Selain penyemprotan dilakukan kepada setuap angkutan yang melintas termasuk sepeda motor, Paays mengaku pihaknya juga melakukan tes pengukuran suhu unjtuk setiap penumpang yang menumpangi setiap angkutan dan sepeda motor yang melintas.

“Kita melakukan penyemprotan itu dari pintu masuk jasira Salahutu maupun Leihitu Ada dua titik kita lakukan penyemprotan dan pengukuran suhu badan bagi masyarakat pengguna angkot atau sepeda motor,” tukas Paays.

Baca Juga: Polres Aru Kembali Semprot Cairan Disinfektan

Kepada wartawan di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Paays menegaskan kegiatan ini akan terus dilakukan hingga tanggap darurat selesai. Ia pun mengakui tindakan ini sudah dilakukan sejak pertama kali Kota Ambon menetapkan status menjadi tanggap darurat non-alam.

“Kita lakukan ini sampai tanggap darurat ini selesai, kita sudah mulai dari tanggap darurat yang pertama kalau kegiatan yang terbaru. Kegiatan yang terbaru diarahkan untuk menyelesaikan Covid-19 seperti kita melakukan sosialisasi penyemprotan,” tutur Paays Rabu (15/4). (Mg-6)