Pemkot Ijinkan SMPN 4 Gelar Seleksi PPDB Tatap Muka

AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon memberikan ijin kepada SMPN 4 untuk melaksanakan seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara tatap muka.

“Untuk saat ini SMPN 4 saja yang baru diijinkan untuk dapat melakukan tes PPDB secara tatap muka dengan jumlah peserta sebanyak 356 siswa,” ungkap Kadis Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (24/7).

Dijelaskan, pemkot mengijinkan SMPN 4 dikarenakan sekolah tersebut dinilai sudah memenuhi standar yang ditentukan untuk dapat melakukan aktivitas di sekolah.

“Sekolah lainnya yang ada di Kota Ambon terutama dilingkup pemkot belum diijinkan untuk lakukan tes secara tatap muka dengan adanya covid 19 saat ini. Untuk sekolah lain belum ada kegiatan sama sekali karena belum dapat ijin,” ucapnya.

Sementara itu, ijin dari pemkot untuk dibukanya kembali sekolah dimasa PSBB transisi ke adaptasi hidup baru atau new normal kata Salatalohy, kemungkinan dapat diberikan, namun harus menunggu keputusan dari Walikota Ambon selaku pemimpin daerah.

“Kita tetap harus tunggu keputusan pak Richard Louhenapessy sebagai Walikota Ambon, karena itu kebijakan beliau,” tandasnya. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *