AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (P3MD) mencairkan dana desa tahap II tahun 2022, bagi 15 desa di Kota Ambon.

Kepala Dinas P3MD Kota Ambon Meggy Lekatompessy kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (16/6) mengaku, tidak ada masalah yang urgen bagi 15 desa/negeri yang belum menerima kucuran dana tersebut.

Hanya saja, masih menunggu kelengkapan berkas dari desa/negeri tersebut.

“Negeri yang belum terima DD tahap II, diantaranya Tawiri, Laha, Kilang, Leahari, Hutumuri, Latuhalat, dan Hatalai. Sebenarnya tidak ada masalah, kami dari dinas hanya menunggu kelengkapan berkas dari mereka. Jika berkasnya sudah lengkap, maka siap diproses,” ucapnya.

Untuk itu Lekatompessy berharap,  15 desa/negeri yang belum menerima DD tahap II ini, agar segera melengkapi berkas yang dibutuhkan.

Baca Juga: DPRD Dorong Peningkatan Status Jalan Kepala Madang Namrole

“Kita terus dorong mereka untuk memasukan data, agar bisa mendapatkan hak mereka ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”ujarnya.

Ia mengaku, total Pagu DD tahun 2022 sebesar Rp 27.209.754.000. Selain penyaluran DD, pihaknya juga menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk tahap I dan II.

“Untuk dana ini dikirim langsung melalui rekening 30 desa/negeri,” jelasnya. (Mg-1)