AMBON, Siwalimanews – Pasca dibongkar 3 Februari 2023 lalu, hingga kini lokasi pasar lama, belum juga dimanfaatkan.

Beberapa kali, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena meminta Kadisperindag Kota Ambon, agar mencari ide soal pemanfaatan kembali lokasi tersebut.

Hal itu bahkan disampaikan Wattimena kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Ambon, Belakang Soya, Selasa (14/3), bahwa dirinya telah meminta

Kepala Dinas terkait untuk meninjau langsung lokasi tersebut, agar mendapat gambaran, apa yang bisa dilakukan atau dimanfaatkan pada lokasi itu.

“Saya belum bisa sampaikan sekarang, karena saya sudah perintahkan kadis untuk turun  di tempat itu, supaya bisa lihat langsung, kira-kira bisa pakai untuk apa disitu. Itu sudah lama saya bilang, tapi belum juga,”ujar Wattimena.

Wattimena menggambarkan ide, jika dimungkinkan lokasi itu akan dimasukan para pedagang kuliner malam yang selama ini menggunakan badan jalan untuk berjualan.

“Saya pikir kalau cukup, kita masukan pedagang yang malam berjualan di badan jalan, tapi nanti kita lihat dulu, tidak terlalu luas itu kan, dia agak  sempit juga. Kalau tidak bisa lagi, kita bikin ruang terbuka supaya tidak ada kegiatan-kegiatan negatif disitu,” tandasnya. (S-25)