AMBON, Siwalimanews – Usai mengatur pengunaan kartu vaksin di mall, kini pemkot mengatur pihak bank untuk menerapkan penggunaan kartu vaksin khusus untuk pensiunan.

“Wajib menggunakan kartu vaksin saat mengambil pensiun, mulai berlaku awal November,” tegas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan Minggu (24/10).

Dikatakan hal ini meneruskan instruksi walikota Ambondan mesti ditindaklanjuti. Penerapan ini karena Dinkes paling bertanggungjawab mengenai vaksinasi Covid-19.

“Pokoknya, kita akan backup. Dan sekarang lagi koordinasi dengan pihak bank, yang menangani pengambilan gaji pensiun, mudah-mudahan bisa jalan awal November nanti,” terangnya.

Olehnya vaksinasi, sebagai syarat wajib pengambilan gaji pensiun disetiap loket pembayaran di bank

Baca Juga: 22 Tahun Siwalima Bergerak dan Terus Berkarya

“Kita nanti rencananya buka tim pelayanan vaksinasi di BRI, BTPN, dan semua bank yang melayani pengambilan gaji pensiunan,” tandasnya.

Lebih lanjut, jadwal pelayanan vaksin terhadap para pensiunan, diperkirakan paling lama satu minggu.

“Kalau sudah jadi, berarti awal November di minggu pertama, kita langsung lakukan pelayanan. Paling nanti dibuka satu atau dua hari, dan paling lambat hingga seminggu, sesuai waktu pengambilan gaji pensiun,” tandasnya lagi. (S-52)