AMBON, Siwalimanews – Perayaan Natal Kristus Keluarga Besar Pemkot Ambon tahun ini digelar secara sederhana serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, namun tidak mungurangi suasana dan makna dari Natal itu sendiri.

Perayaan Natal Keluarga Besar pemkot Ambon yang digelar, Senin (28/12) dilaksanakan secara virtual di aula LPP RRI Ambon berlangsung dibawah sorotan tema Merayakan Natal dengan Mempersembahkan Hidup dan Karya Bagi Kemuliaan Tuhan (Matius 2: 1-14).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam kesan dan pesan Natalnya mengatakan, perayaan Natal 25 Desember 2020 dirayakan secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, dirinya mengungkapkan makna Natal tak akan berkurang meski berada dalam masa pandemik covid-19.

“Walaupun kondisi Natal tahun ini dilaksanakan secara virtual, sama sekali tidak mengurangi makna Natal yang kita rayakan hari ini,” ucap Walikota.

Walikota juga minta agar situasi pandemi jangan dijadikan sebagai alasan tidak melaksanakan ibadah sejati kepada Yesus Kristus, sebab baginya perayaan Natal merupakan salah satu bentuk penyerahan di kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: 300 CPNS Pemkot Lolos SKD

“Oleh karena itu, ibadah Natal yang kita laksanakan ini bagian dari penyerahhan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Walikota.

Walikota Berharap, memasuki tahun baru 2021, seluruh pergumulan di tahun ini dapat terselesaikan dengan baik, terlebih lagi,  diharapkan memasuki tahun yang baru pandemik Covod-19 di Kota Ambon ini boleh meredam.

“Kita berdoa agar kita mengakhiri tahun ini dengan suka cita dan kita memasuki tahun depan dengan harapan yang baru. Ingat tingkatkan disiplin pribadi kita masing-masing dan keluarga, jaga jarak, tetap pake masker, tetap cuci tangan dan menghindari diri dari kerumunan yang bedampak buruk bagi diri kita,” pinta Walikota. (Cr-6)