AMBON, Siwalimanews – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota akan me­ngirimkan 15 orang pekerja migran ke Australia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Ambon, Steven Patty mengaku pengiriman dilakukan pasca penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

“Dalam waktu dekat kita akan kirim 15 pekerja migran ke Australia sebagai perawat Lansia,” ungkap Patty kepada wartawan di Ambon, Selasa (21/12).

BP2MI menurut Patty, telah ber­komitmen akan menginformasikan kepada Pemkot apabila ada kebutuhan tenaga migran asal Indonesia dari negara luar seperti Jerman, Jepang, Korea, dan Australia.

“Tidak ada batasan untuk jumlah maupun syarat keahlian tertentu. Semua tergantung kebutuhan negara tujuan, ada yang membuka lowongan untuk perkebunan, housekeeping, maupun perawat,” bebernya.

Baca Juga: Kajati Tinjau Vaksinasi di Pulau Buru

Sebelumnya, Pemkot Ambon te­lah melakukan penandata­nganan nota kesepakatan dengan BP2MI tentang penempatan dan per­lindungan pekerja Migran Kota Ambon.

Penandatanganan dilakukan Wawali Ambon, Syarif Hadler di­dampingi Kadisnaker Ambon Steven Patty, dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Aula kantor BP2MI, Jakarta, Sabtu (18/12). (S-52)