PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94, di Halaman Kantor Bupati Seram Bagian Timur, Jumat (28/10).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Idris Rumalutur, dihadiri Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu, para staf ahli Bupati Seram Bagian Timur, para asisten pada Sekertariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur, pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur, dan para ASN Kabupaten Seram Bagian Timur.

Upacara berlangsung dengan hikmat dan tertib, dilanjutkan dengan acara Peluncuran Website ‘Tertib Produk Hukum Kabupaten Seram Bagian Timur (TEPUK SBT)’ yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati.

Dalam sambutan Bupati Seram Bagian Timur yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan, acara Launching Website TEPUK ini merupakan proses optimalisasi dan solusi dari perencanaan pembentu­kan produk hukum daerah di Kab. SBT yang saat ini masih belum tertib

Dengan adanya website TEPUK SBT proses pembentukan produk hukum daerah di Kabupaten Seram Bagian Timur, seperti pembuatan keputusan Bupati, Peraturan Bupati dan Peraturan Daerah akan menjadi mudah karena dapat diakses melalui website TEPUK SBT.

Baca Juga: Kecamatan Siritaun Timur Juara Umum Festival Seni Qasidah

Dikatakan, setiap OPD yang akan melakukan proses pembentukan produk hukum daerah tidak lagi memakan waktu yang lama, dan dapat langsung mengakses website TEPUK SBT serta melengkapi per­syaratan pada kolom website yang telah disediakan.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi pimpinan OPD yang lain untuk dapat terus menciptakan inovasi – inovasi yang baik bagi kemajuan Negeri Ita Wotu Nusa ini,” katanya.

Ia juga mengapresiasi Bagian Hukum Sekertariat Daerah yang sudah menginisiasi peluncuran website TEPUK SBT. (S-08)