PIRU, Siwalimanews – Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar safari ramadhan perdana dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Safari Ramadan perdana kali ini dilaksanakan di kediaman Pandopo Bupati, Selasa (20/4).

Bupati Moh. Yasin Payapo dalam sam­butan yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuha­rea menjelaskan, sa­fari ramadhan meru­pakan amanah karena intinya tertuju kearah terbangunnya silatu­rahmi antar sesama.

Hal ini demi mem­perkokoh persatuan dan kesatuan, ung­-kapnya, juga memper­erat tali persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan disertai harapan serta mampu memberikan dorongan bagi masyarakat.

“Safari ramadhan ini agar kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan terutama pada situasi dan kondisi negara bahkan daerah yang sementara dilanda Covid-19,” tuturnya

Baca Juga: Belasan Eks Napi RMS, Ajak Simpatisan RMS Cintai NKRI

Lanjut Bupati, Bulan Suci Ramadhan kali ini dilaksanakan sa­-ngat berbeda dengan tahun sebelumnya di semua daerah tidak terkecuali Kabupaten SBB, karena ibadah  dilaksanakan secara berjamaah dengan duterapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, hikmah buka puasa bersama selama ramadhan yang bisa dimaknai dengan penuh ke­-ari­fan, selain bernilai ibadah, dimana setiap pribadi muslim memiliki keluasaan memperteguh kualitas iman dan takwah se­-suai tuntunan agama, buka puasa bersifat alamiah yang menda­tangkan kesejukan, ketentraman dan kedamaian bagi semua umat manusia.

Untuk itu Payapo mengajak, seluruh masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa agar selalu dan senantiasa berdoa semoga dijauhkan dari pandemi Covid-19 yang sementara melanda Negara dan lebih khusus SBB.

“Dengan safari ramadhan kali yang kita laksanakan dengan meberapkan protokol keaehatan guna penyebaran Covid-19. Untuk iti kita selalu diberi kekuatan iman dan ketabahan dalam mengha­dapi ujian ini,” ucap Bupati. (S-48)