TIAKUR, Siwalimanews – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang air bersih, maka di tahun ini Pemkab MBD melalui Dinas Pekerjaan Umum Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum di Kecamatan Kisar Utara, tepatnya di Desa Purpura.

Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUTRPKP Kabupaten MBD Djufry Bonne yang dikonfirmasi Siwalimanews di ruang kerjannya, Kamis (25/5) membenarkannya, bahkan ia mengaku, pembangunan SPAM ini anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum tahun 2023.

“Dibidang kami yakni sumber daya air ini, memang dari DAK tidak ada, yang ada hanya DAU, tapi untuk volume panjang dan nilai kontraknya kita belum tahu, karena kita belum ada penawaran serta belum dilelang, mungkin saja sambil menunggu, setelah selesai lelang baru kita bisa tahu jumlah volume dan panjang yang akan dilaksanakan,” ujar Djufry.

Menurutnya, pembangunan SPAM tersebut masih dalam tahap perencanaan, nantinya setelah pelelalangan, barulah dikeluarkannya kontrak, sehingga dari kontrak itu barulah kita bisa mengetahui jumlah anggaran dan jumlah volumenya.

“Kalau bisa yang menjadi pemenang nantinya dapat mengerjakannya mengutamakan kualitas dan kuantitas. Yang paling utama lagi adalah spesifikasinya harus sesuai standar,” tadasnya.(Mg-2)

Baca Juga: Masuki Tahun Politik, Sairdekut Pastikan Agenda DPRD Tetap Berjalan