AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) guna mengembangkan laboratorium inovasi di lingkungan pemerintahan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pemda KK yang dilakukan oleh Bupati Petrus Fatlolon,SH, MH dengan Kepala Lembaga Administrasi Negara DR. Adi Suryanto, M.Si. Penandatanganan dilaksanakan di Kantor LAN jalan Veteran, Jakarta Pusat belum lama ini.

Nota Kesepakatan dimaksud dalam rangka pelaksanaan kegiatan laboratorium inovasi yang menjadi prioritas nasional di tahun 2021, merupakan kerja sama LAN dengan beberapa kabupaten/kota diseluruh  Indonesia termasuk KKT.

Selain dengan Bupati Kepulauan Tanimbar, Kepala LAN RI juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Kalimantan  Timur Ibrahim, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Bupati Sorong Johny Kamaru dan Walikota Pekan Baru Firdaus.

Bupati KKT Petrus Fatlolon dalam sambutannya mewakili para bupati yang hadir pada acara dimaksud menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini lembaga administrasi negara yang telah memberikan dukungan bagi penguatan kapasitas pemerintah daerah melalui laboratorium inovasi.

Baca Juga: Tupan Jabat Ketua MPK Tansel

“Diharapkan melalui kebijakan ini akan menjadi spirit baru untuk mendorong totalitas pemenuhan kebutuhan pelayanan kepada mas­yarakat di daerah,” kata Fat­lolon pada acara penandata­nganan nota kesepakatan bebe­rapa waktu lalu di Jakarta. (S-39)