NAMROLE, Siwalimanews – Pemilik objek wisata Masnana Beach Aiptu Nadus Nurlatu menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di desa sekitar lokasi objek wisatanya.

Kepada wartawan Nurlatu mengatakan, pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Desa Masnana yang terkena dampak Covid-19 dengan melibatkan, Pastor Paroki St Santo Antonius Namrole, Kruce MSC.

“Tak hanya sembako, namun mengingat saat ini musim hujan, maka kita juga bagikan minyak tanah, dengan harapan ada masyarakat yang gunakan kayu bakar dapat tertolong dengan minyak tanah,” ucap Nurlatu saat ditemui dikediamannya, Senin (29/6).

Nuraltu mengatakan, sembako dan mitan yang disalurkan ini bukan hanya kepada 57 KK saja, namun dalam waktu dekat 13 KK yang ada di Dusun Lele Desa Masnana juga akan diberikan bantuan yang sama.

Sembako dan mitan yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya ini, semuanya bersumber dari kocek pribadinya sendiri tanpa uluran tangan orang lain, sebab aksi sosial ini murni inisiatif keluarganya sendiri.

Baca Juga: Pelaku Usaha Langgar PSBB Ditindaklanjuti PPNS

“Ini dana pribadi, hasil dari usaha tempat wisata kami ditambah ada kelebihan-kelebihan sedikit sehingga kami sisipkan untuk bantu masyarakat disini. Kami hanya minta masyarakat tidak melihat isinya tetapi niat kami yang ingin membantu. Kami sangat berharap masyarakat dapat terbantu dengan bantuan tersebut,” ujarnya.

Tresya Koten salah satu penerima bantuan, kepada wartawan menyampaikan terimakasihnya kepada keluarga Aiptu Nadus Nurlatu yang telah membantu keluarganya.

“Sebagai warga desa kami sangat berterima kasih kepada pak Nurlatu, sebab dengan kondisi seperti ini, tak pernah berhenti bantu kami dan ini sangat berarti. Kami berharap jika ada yang merasa berkelebihan dapat mencontohi sikap mulia yang dilakukan oleh keluarga Nurlatu,” tuturnya. (S-35)