AMBON, Siwalimanews –  Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, Edison Sarimanella, mendesak Pemprov Maluku untuk memperhatikan kebutuhan air bersih warga di beberapa daerah di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Sarimanella kepada Siwalimanews, Senin (17/1) merespon keluhan masyarakat saat dirinya melakukan kunjungan reses beberapa waktu lalu, khususnya di daerah Passo dan sekitarnya.

“Dalam reses kemarin memang masyarakat khususnya di daerah Passo dan sekitarnya mengeluh akan kebutuhan air bersih,” ungkap Sarimanela.

Memang kata Sarimanella, sampai dengan saat ini masyarakat yang berada di daerah Benteng Karang, sangat kesulitan air bersih, dimana selama ini masyarakat yang mengambil air bersih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, sehingga kebutuhan ini harus diperhatikan oleh pemda.

Apalagi, air bersih merupakan kebutuhan yang tidak dapat disepelekan oleh pemerintah karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, karena itu harus ada keberpihakan dari pemerintah, baik provinsi maupun Kota Ambon untuk menuntaskan persoalan ini.

Baca Juga: 8 Penumpang KM Tiga Putra Ditemukan Selamat

“Sebagai wakil rakyat, saya minta agar kedepan harus ada keberpihakan anggaran untuk membangun sarana dan prasarana air bersih khusus didaerah yang belum teraliri,” pintanya.

Selaku anggota DPRD, dirinya juga akan memperjuangkan ketersediaan sarana dan prasarana air bersih bagi warga masyarakat di Kota Ambon, sehingga kedepannya kebutuhan air bersih sudah tidak lagi menjadi persoalan klasik. (S-50)