AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail memastikan akan melakukan pembebasan lahan, yang diperuntukkan bagi pembangunan pelabuhan ambon baru atau Ambon new port.

“Kita akan segera melakukan pembebasan lahan bagi pelabuhan Ambon baru,” ungkap Gubernur saat menghadiri rapat paripurna DPRD Maluku dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2021-2024, Rabu (21/7).

Menurutnya, pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan telah merancang pembangunan pelabuhan ini menindaklanjuti arahan dari presiden beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, pihak Kementrian Perhubungan telah menyerahkan dokumen perencanaan pengadaan tanah kepada Pemprov Maluku, karena itu, sesuai dengan ketentuan, maka  pemprov telah membentuk tim pengadaan tanah.

“Kami telah bentuk tim penggadaan tanah yang akan berkeja sama dengan Pemda Malteng untuk melakukan tahapan pembebasan,” ucapnya.

Baca Juga: Pasca WFH, Aktivitas DPRD Normal Lagi

Karena itu, Gubernur meminta dukungan penuh dari seluruh anggota DPRD, sehingga desain program strategis nasional dapat terlaksana sesuai kebijakan pemerintah pusat. (S-50)