AMBON, Siwalimanews – Wadah Pelayanan Perempuan (Pelwata)  Sektor Gloria GPM Eirene menggelar lomba nyanyi solo dan duet tingkat Pelri dan Pelwata di lingkungan Jemaat GPM Eirene, Senin (16/5).

Lomba nyanyi yang dipusatkan di Lantai II Gedung Gereja Eirene itu diikuti oleh 19 perserta dengan  menghadirkan tiga dewan juri yaitu, Syane Lawata, Valentino Latupapua dan Itje Pattinama.

Ketiga dewan juri menilai, vocal, teknik, intepretasi dan penampilan dari masing-masing peserta

Lomba nyanyi solo dan duet ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT Pelwara Sektor Gloria pada 26 Mei mendatang.

Kegiatan lomba yang digelar dari puku;l  10.30 WIT hingga 15.30 WIT itu sangat meriah, karena masing-masing peserta mengeluarkan seluruh potensi suara merdunya terutama dalam memuji Tuhan.

Baca Juga: Pemuda Ini Nekad Terjun ke Laut dari KM Dorolonda

Tiga dewan juri menilai, vokal, teknik, intepretasi dan penampilan

Ketua Dewan Juri, Syane Lawalata mengungkapkan,  jemaat GPM Eirene kaya akan potensi- vokal dan memiliki suara yang sangat merdu, namun pada akhirnya juri harus menentukan siapa peserta yang keluar sebagai pemenang.

Juara satu pemenang solo wanita dimenangkan oleh peserta nomor undian 4 atas nama Otja Ohello  disusul juara dua, peserta nomor udian 13, Wendy Sihasale/Lewaherilla dengan meraih jumlah nilai 2170 dan juara tiga peserta nomor 14 , Christy Marthen dengan total nilai 2.113.

Sementara juara satu solo pria berhasil diraih peserta nomor 9 , Lulu Tomasoa dengan  nilai 1.985 selanjutnya nomor 16 Devi Solissa dengan nilai 1802 dan peserta nomor 15, Robby Ubra dengan nilai 1.655.

Sedangkan duet berhasil diraih oleh pasangan nomor 19, Otja Ohello-Eva De Fretes dan juara kedua pasangan nomor 11, Fin Dasamasella-Lulu Tomasoa dengan jumlah nilai 1.565.

Pelwata Sektor Gloria juga menyiapkan pemenangan favorit yang berhasil mendapatkan polling terbanyak dari para penonton yaitu peserta nomor undian 13. Wendy Sihasale/Lewaherilla.

Ketua Pelwata Sektor Gloria, Itje Pattinama kepada Siwalima, Senin (16/5) disela-sela perlombaan tersebut mengungkapkan, perlom­baan nyanyi solo dan duet yang digelar ini menjelang perayaan HUT Pelwata Sektor Gloria pada Kamis, 26 Mei  mendatang.

Kata pensiunan Guru Kesenian SMPN 6 Ambon ini, lomba yang digelar tersebut guna memberikan semangat dan daya dorong bagi kaum perempuan dan laki-laki di Jemaat GPM Eirene bahwa, memuji dan memuliakan nama Tuhan harus tetap menjadi prioritas utama dalam kehidupan manusia.

Kata Pattinama, Jemaat GPM Eirene merupakan gudang penyanyi, potensi-potensi tersebut harus terus diasa dalam rangka memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Pada kesempatan itu, mantan Majelis Jemaat GPM Eirene ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jemaat GPM Eirene yang telah berpartisipasi mendu­kung dan menyukseskan acara lomba nyanyi solo dan duet tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dewan juri dan anggota serta Pimpinan Harian Majelis Jemaat GPM Eirene maupun Bakopel Sektor Gloria yang telah turut memberikan dukungan dalam perlombaan dimaksud. (S-05)