MASOHI, Siwalimanews –  Dipastikan pada pekan depan Kadis Kehutanan Provinsi Maluku Sadli Ie akan diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri Malteng

Pemeriksaan ini, berkaitan dengan lanjutan penyidikan kasus dugaan ilegal loging di  Desa Solea, Kecamatan Seram Utara yang saat ini sementara ditangani pihak Kejari Malteng.

“Untuk kadis sudah kita agendakan akan diperiksa pada Selasa (10/3) nanti. Kami harap yang bersangkutan kooporatif dan penuhi panggilan yang telah kami layangkan,” ujar Kasie Intel Kejari Malteng, Karel Benito kepada Siwalimanews di Masohi, Kamis (5/3).

Menyoal tentang, selama proses penyidikan kasus ini, apakah Kadishut Maluku terlibat atau tidak, Benito menegaskan, terkait hal itu ia belum mau berspekulasi.

“Kita tidak boleh berspekulasi. Prinsipnya pemeriksaan masih berlanjut, jika kemudian dapat dibuktikan yang bersangkutan terlibat dan turut bermain dalam kasus ini, pasti tidak akan kita loloskan. Intinya semua masih berjalan dan kami pastikan hukum tetap ditegakan,” ucapnya.

Baca Juga: Jaksa Seret Residivis Narkoba ke Pengadilan

Menurutnya, penyidik saat ini sementara berkonsentrasi menuntaskan kasus ini termasuk untuk mengungkap pihak lain yang turut terlibat dalam kasus ilegal loging di Desa Solea.

“Kita konsen dulu, sebab pemeriksaan masih terus berjalan. Saya pastikan tidak akan meloloskan siapapun dalam kasus ini, jadi nanti kita lihat dulu hasilnya. Penyidik tidak boleh berandai andai, hasilnya harus sesuai dengan fakta dan alat bukti yang ada, jadi tunggu saja,” cetusnya. (S-36)