Pekan depan, Kabupaten Aru Terapkan New Normal

DOBO, Siwalimanews – Kabupaten Kepulauan Aru memastikan akan menerapkan new normal sesuai regulasi baru terkait dengan ditetapkannya kabupaten ini sebagai zona hijau.

“Penerapan new normal ini akan diterapkan pekan depan ini. Kita di Aru sudah jalankan perubahan perilaku atau new normal, karena kita masuk dalam 102 kabupaten/kota zona hijau,” tandas Bupati Aru, Johan Gonga, usai meluncurkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Durjela, Kecamatan PP Aru, Selasa (2/6).

Menurtnya, penerapan new normal mudah saja dijalankan, yang terpenting patuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan. Ini dimaksudkan agar kegiatan produktivitas dapat berjalan dengan baik dimana sekolah bisa jalan seperti biasa, perkantoran pun juga sama.

Begitupun pada tempat umum, seperti pasar, pertokoan, tempat-trmpat ibadah dan lainnya, asalkan tetap menjalankan protokol kesehatan secara baik. Selain itu, jalur transportasi akan dibuka seperti biasa, baik udara maupun laut, namun penumpang yang masuk maupun keluar harus di sertai surat keterangan bebas covid-19 dari daerah asal.

“Setiap penumpang nanti yang akan masuk maupun keluar Aru harus ada surat bebas Covid. Setelah tiba di sini, tetap juga harus jalankan protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan Rapid Test dan lainnya,” tandasnya.

Dampak dari semua ini kata bupati, bukan saja pada kesehatan, tetapi pada sisi ekonomi yang turut dirasakan semua orang, olehnya harus tetap jalankan new normal dengan mematuhi protokol kesehatan. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *