DOBO, Siwalimanews – Mulai pekan depan, Kabupaten Kepulauan Aru akan menjalankan new normal sesuai regulasi baru terkait dengan ditetapkan Aru sebagai zona hijau.

Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga, mengatakan, pekan depan ini Kabupaten Kepulauan Aru sudah jalankan perubahan perilaku atau new normal, karena Aru masuk   dalam 102 kabupaten/kota zona hijau.

“New normal ini mudah saja di jalankan yang penting kita patuhi protokol kesehatan dengan selalu jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan,” tandas Gonga, usai melaunching penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Durjela Kecamatan PP Aru, Selasa (3/6).

Hal ini dimaksudkan agar kegiatan pruduktivitas dapat berjalan dengan baik, sekolah bisa jalan seperti biasa, perkantoran pun juga sama.

Begitupun pada tempat umum, seperti pasar, pertokoan, tempat-trmpat ibadah dan lainnya, asalkan tetap jalankan protokol kesehatan secara baik.

Baca Juga: DPRD Kembali Ingatkan Rumah Sakit Layani Pasien Umum

Selain itu, jalur transportasi akan dibuka seperti biasa, baik udara maupun laut, namun penumpang yang masuk maupun keluar harus disertai surat keterangan bebas covid-19 dari daerah asal.

Begitupun setelah tiba disini, tetap harus jalankan protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan rapid test dan lainnya.

Dampak dari semua ini, bukan saja pada kesehatan, tetapi pada sisi ekonomi yang turut di rasakan kita semua, olehnya, kita tetap jalan new normal, namun harus jalankan pula protokol kesehatan. (S-25)