AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku melakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2, atau penanganan Covid-19 dan Operasi Yustisi 2021 di Maluku, Senin (11/1/).

Rapat dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri.

Namun, sebelum kegiatan yang digelar di Rupatama Polda Maluku dilakukan, terlebih dahlulu para peserta rapat yang terdiri dari pejabat utama dan perwira menengah Polda Maluku di test rapid antigen. Rapat evaluasi ini juga diikuti para Kapolres jajaran Polda Maluku secara virtual.

Rapat evaluasi diawali dengan pemaparan dari Direktur Intelkam dan Karo Ops Polda Maluku yang memaparkan tentang perkembangan situasi dan hasil pencapaian Aman Nusa 2 Tahun 2020 meliputi Bidang Politik, Ideologi, Ekonomi, dan Sosial Budaya.

Kapolda Maluku lewat kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pejabat utama pada Satker Polda serta Kapolres dan semua pejabat yang ada di Polres, sebab pelaksanaan Operasi Mantap Praja Tahun 2020 tentang Pilkada di empat kabupaten di Maluku berjalan lancar, aman dan damai.

Baca Juga: PJU Polda Maluku Jalani Rapid Antigen

Menurutnya, kesuksesan pengamanan pilkada tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik dengan semua pihak, dan jalinan komunikasi intensif dengan satuan-satuan terdekat, termasuk Mapolda Maluku.

“Demikian juga Brimob, saya menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah melakukan pengerahan kekuatan yang sangat luar biasa. Baik untuk pengamanan Pilkada di Sulawesi Selatan, kemudian berlanjut ke Papua.  Dan mereka melaksanakan tugas dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat dan lengkap,”ujar Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri itu juga menyinggung mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), khususnya di Ambon, Ibukota Provinsi Maluku. (S-45)