AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 111 ASN dan tenaga kontrak di Lingkup Kanwil Kemenkumham Maluku menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I.

Proses vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Waihaong ini dipusatkan di aula Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kepala Puskesmas Waihaong dr Nurtakbirah Tuanaya menjelaskan, proses vaksinasi ini dilakukan oleh 14 tenaga vaksinator, sementara vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

“Proses vaksinasi di Kanwil Kemenkumham ini, dilakukan oleh Puskesmas Waihaong dengan menurunkan 14 tenaga vaksinator,” ucap Tuanaya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka dalam arahannya mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak, untuk bersama-sama mensukseskan proses vaksinasi yang digelar hari ini.

Baca Juga: Danramil Wamsisi Gelar Sosialisasi Penggunaan Masker

“Mari berkomitmen untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19, agar kita dapat selalu sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pinta Nurka.

Nurka juga menghimbau kepada pegawainya untuk tidak takut, sebab pemberian vaksin ini akan dilakukan dengan prosedur pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter terlebih dahulu.

“Selaku pimpinan saya akan mengambil kesempatan sebagai orang pertama yang divaksin di Kanwil Kemenkumham Maluku,” ucap Nurka.

Dijelaskan, proses vaksinasi ini akan dimulai dengan pengambilan nomor antrian, melakukan pendaftaran, kemudian screening atau pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit penyerta untuk memastikan penerima vaksin dalam keadaan aman.

Seluruh pegawai yang telah berhasil menerima vaksinasi, diberikan sertifikat hardcopy dan sertifikat elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi PeduliLindungi dengan memasukkan NIK dan nomor telepon.

Sertifikat diberikan sebagai bukti dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan pada 25 Juni mendatang. (S-51)