AMBON, Siwalimanews – Corona terus makan korban, satu ASN yang bertugas di Badan Ke­pegawaian Daerah (BKD) Maluku meninggal dunia terpapar virus mematikan itu Minggu (7/3), sekitar pukul 05.10 WIT di Rumah  Sakit Umum Pusat dr. Johanes Leimana.

Almarhumah dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya untuk dira­wat pada  22 Februari 2021 de­ngan penyakit penyerta yang menjurus ke Covid-19. Tiga belas hari menjalani perawatan, almar­humah dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Maluku Doni Rerung yang dikon­fir­masi Minggu (7/3), membenarkan korban meninggal merupakan seorang ASN. ‘’Iya benar, almar­humah SM merupakan pegawai BKD Maluku yang bertugas menangani perekrutan CPNS,’’ kata Rerung.

Rerung mengaku, setelah di­nyatakan meninggal dunia dila­kukan pemulasaran jenasah di RSUP dan dilanjutkan dengan upa­cara pelepasan jenazah dipimpin Sekda Maluku, Kasrul Selang.

“Dan penghormatan terakhir jenazah almahurmah dipimpin Kepala BKD Maluku, Jamoso diha­diri rekan-rekan kerja SM dan juga keluarga almahurmah. Sekitar pukul 12.35 WIT jenazah dihantar lokasi pemakaman ke TPU Hunuth, Keca­matan Teluk Ambon untuk dise­mayamkan,’’ jelas Rerung.

Baca Juga: Waspada, Jangan Panik

Pemerintah Provinsi dan Satgas Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya SM. ‘’Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga diberikan ketabahan,’’ ucapnya.

Dengan meninggalnya satu pa­sien asal Kota Ambon, jumlah pasien yang meninggal saat ini di Maluku sebanyak 106 orang. (S-39)