AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse memastikan akan menegur kepala dinas karena masih ada pegawai yang bandel dan tidak disiplin.

Hal ini didapatkan setelah melakukan inspeksi mendadak ke Dinas Pendidikan Kota Ambon, Rabu (26/1).

“Masih ada pegawai yang bandel saya akan tegur Kepala Dinas Pendidikan,” jelas Agus kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Dikatakan penegakan disiplin dilingkup pemerintahan harus menjadi kebiasaan bagi seluruh ASN.

“Setelah saya dilantik per 31 Desember 2021 lalu, yang menjadi skala prioritas saya yaitu, penegakan disiplin,” ungkapnya.

Baca Juga: DLH Klaim Tumpahan Minyak Belum Masuk Pencemaran

Secara umum menurutnya hampir sebagian besar pegawai pada dinas di lingkup pemkot sudah mulai disiplin.

“Seluruh pegawai sudah masuk tepat waktu pukul 08.00 WIT, mengikuti apel, menggunakan seragam sesuai dengan aturan,” terangnya.

Namun, setelah tadi melakukan sidak pada kantor dinas pendidikan kedapatan pegawai yang bertugas di dinas tersebut masih bandel.

“Itu, masih ditemukan ASN di lingkup Dinas Pendidikan itu, saya ambil apel dari jumlah pegawai keseluruhan 60-an Kalau nggak salah. Yang hadir itu 29 pegawai saja,”  kesalnya.

Hal ini menandakan presentasi pegawai yang hadir untuk mengikuti apel dalam hal ini menjalankan disiplin sangat kecil. “Presentasinya kecil sekali 35 persen,” tandasnya. (S-52)