AMBON, Siwalimanews – Pengadaian Cabang Ambon menggelar Bazar emas dan Kuliner Ramadhan yang digelar sejak 18-22 April 2022 yang digelar dalam rangkaian HUT Pegadaian ke-121.

“Kegiatan bazar emas dan kuliner ramadhan ini digelar memperingati HUT ke-121 Pegadaian Area Ambon pada 1 April ,” ucap Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Ambon Tommy Djoko Tri Raharjo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanew, Selasa (19/4).

Untuk bazar emas dan kuliner Ramadhan, pihak pegadaian juga menggelarnya  secara serentak di 61 kota di seluruh Indonesia. Pada bazar ini masyarakat dapat membeli aneka emas batangan dan perhiasan, dengan harga terjangkau hingga mencicipi beragam kuliner menarik dari UMKM.

Selain itu, Sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM, pada acara bazar kali ini, Pegadaian juga bekerjasama dengan para pelaku usaha di bidang kuliner untuk menghadirkan Festival Kuliner Ramadhan.

“Masyarakat bisa berburu aneka ragam makanan dan minuman yang menggugah selera untuk teman berbuka puasa. Bazaar emas dan kuliner juga menyediakan berbagai layanan gratis bagi masyarakat seperti jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas,” urainya.

Baca Juga: Pemprov Belum Ajukan Usulan Penjabat Kepala Daerah

Masyarakat yang hadir kata dia, juga akan dihibur dengan berbagai aksi panggung dan juga kegiatan talkshow sepanjang periode program.

“Bazaar ini merupakan bazaar lelang resmi yang diadakan oleh Pegadaian,” ucapnya

Ia juga menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan berkedok lelang online, karena Pegadaian tidak melaksanakan lelang secara online.

Sebagai informasi kata dia, bazar lelang Pegadaian ini merupakan lelang barang jaminan yang tidak ditebus oleh nasabah. Terdapat berbagai jenis barang jaminan, terutama emas, baik berupa emas batangan maupun perhiasan yang bisa dibeli oleh peserta lelang.

“Pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai alternatif cara, mulai dari pembelian sistem gadai emas angsuran, gadai tabungan emas angsuran, gadai emas, gadai tabungan emas, dan juga dibeli secara tunai,” pungkasnya. (S-21)