Peduli Gempa Polsek Leihitu Sambangi Camp Pengungsi

AMBON, Siwlaimanews – Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu, kabupaten Maluku Tengah mengelar operasi cipta kondisi dengan mengunjungi Titik-titik lokasi  pengungsian di wilayah hukum mereka, Rabu (2/10).

Kunjungan yang dilakukan Rabu (2/10) dipimpin langsung oleh Kapolsek Leihitu, Iptu Djafar Lessy itu menyembangi para korban yang mengungsi pasca gempa dengan magnitudo 6,8 SR yang menimpa Maluku pada Kamis (26/9) lalu.

Kepada Siwalimanews, kapolsek menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memantau dan memastikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Leihitu panca gempa, agar tetap kondusif.

Ada sejumlah daerah yang di kunjungi rombongan kapolsek masing masing Negeri Hitu, Dusun Oli dan Negeri Morela. Tidak hanya kunjungan yang dilakukan, Polaek Leihitu juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang mengungsi akibat gempa.

“Kita kunjungi warga yang berada di tenda-tenda pengungsian serta membagikan makanan ringan serta air minirel kepada anak-anak disana,” uhar kapolsek.

Menurutnya, langka yang diambil pihak polsek merupakan bentuk perhatian jajarannya kepada warga yang terkena dampak gempa.

Selain bantuan makanan ringan, kapolsek juga menyempatkan diri untuk memyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk keselamatan dalam menghadapi gempa serta memberikan penguatan kepada anak anak agar tidak mengalami trauma.

“Dalam kunjungan kita sempatkan pesan – pesan kamtibmas untuk tetap mereka jaga keselamatan dan keamanan. Sementara untuk anak anak kita berikan penguatan untuk bantu hilangkan trauma mereka,” bebernya. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *