AMBON, Siwlaimanews – Sebagai salah satu benteng utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, maka berbagai upaya terus di lakukan oleh personel Brimob Maluku.

Salah satu upaya yang dilakukan personel Detasemen Gegana Maluku selain penyemprotan disinfektan, yakni membagikan masker kepada masyarakat, sekaligus memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian masker gratis yang dilaksanakan, Senin (15/2) dipusatkan di Pasar Mardika Ambon. Sebanyak 100 lembar masker dibagikan oleh 12 personel Detasemen Gegana yang dipimpin Kanit 1 Anti Teror Detasmen Gegana Ipda B Liroga

Ipda Liroga disela-sela pembagian masker tersebut menyebutkan, kegiatan yang digelar pihaknya ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan Covid-19. Dipilihnya lokais pasar, dikarenakan di kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga, bahkan ada pedagang maupun pembeli yang sama-sama tak memakai masker.

“Kita all out dalam mendukung pemerintah cegah penyebaran Covid-19, untuk itu kita langsung turun ke lapangan untuk bagi-bagi masker. Kegiatan ini kita lakukan juga dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga: Bupati dan Ketua DPRD Buru Jalani Vaksin Perdana

Pelaksanaan himbauan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan pembagian masker ini tambah dia, dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan unsur 3 pilar seperti ini, maka akan mampu menembus seluruh elemen masyarakat.

“Dengan demikian situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta bebas dari penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku umumnya dan Kota Ambon pada khususnya dapat diwujudkan,” tutupnya.(S-45)