AMBON, Siwalimanews – Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Maluku bersama Satuan Tugas(covid-19) memberikan 400 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Kota Ambon yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19.

Selaku PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku Elly Toisutta saat diwawancarai Siwalima Rabu(22/4)usai pembagian sembako mengatakan Kosgoro 1957 kembali terpanggil dalam melaksanakan kegiatan sosial dengan pembagian sembako dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan dan juga menyikapi pandemi Covid yang terjadi saat ini sehingga Kosgoro merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan aksi sosial .

“kami membagikan sembako pada 80 pensiunan pendeta GPM, rumah doa– Families Ecclesia, Para Ustad di Masjid Al-fatah, yayasan penabur Maluku LKSA (Panti asuhan), Pondok Pesantren Ishaka, Yayasan Nurul Ikhlas Maluku, Yayasan AL-Anshor Maluku,Yayasan AL-Madinah Ambon dan Masjid Daarun Na’im Wayame .

Ely mengatakan, pemberian sembako yang diberikan kepada masyarakat jangan dilihat dari ukuran yang diberikan, tetapi dari sebuah ketulusan hati untuk melayani masyarakat sehingga dari satgasa yang dibentuk oleh PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku sedikit membantu masyarakat.

Dikatakan, wabah covid harus dilawan dengan berbagai cara, sehingga harus tetap melakukan apapun yang dianjurkan oleh pemerintah kota guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Wabah Covid-19 ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi seluruh masyarakat juga harus. Masyarakat juga harus patuh dengan aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Kota Ambon,”jelasnya.

Baca Juga: Kapolda Serahkan APD kepada Satgas Aman Nusa II

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, untuk bersama maju melawan Covid-19, dengan tetap menjaga jarak, selalu rajin mencuci tangan, tetap menggunakan masker dan juga melakukan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR), dengan begitu mata rantai virus corona dapat berlalu sehingga semua masyarakat juga dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya kembali secara aktif. (Mg-5)