PDIP dan Demokrat Hambat Pengisian Kursi Wabup Bursel 

NAMROLE, Siwalimanews – Hingga saat ini, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat belum menyerahkan rekomendasi calon Wakil Bupati Bursel ke Tim Parpol Koalisi untuk selanjutnya diusulkan dua nama calon atau semua rekomendasi ke Bupati Tagop Sudarsono Soulisa.

Ketua Inisiator Partai Koalisi, Arwa Waris mengatakan, rekomen­dasi yang belum ada cuma PDIP dan Demokrat.

“Selain PDI Perjuangan dan Demokrat, sejumlah partai yang telah menyerahkan rekomenda­sinya yakni, PKPI dan PBB yang tidak memiliki kursi di DPRD Bursel,” ungkap Waris, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bursel ini, kepada Siwalima, Rabu (9/10).

Ia membeberkan, untuk PKPI telah direkomendasikan dirinya dan PBB merekomendasikan Zainudin Booy yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel.

Sementara terkait PDI Perjua­ngan dan Partai Demokrat, Arwa berjanji akan berkoordinasi dengan kedua partai tersebut.

“Besok baru saya komunikasi dengan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel Ahmad Umasangadji yang dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (8/10) malam menegaskan, hingga saat ini pihaknya memang belum menyerahkan rekomendasi karena partainya memang belum menerbitkan rekomendasi tentang siapa calon wakil bupati, peng­ganti almarhum Ayub Seleky.

“Perlu saya sampaikan bahwa sampai sekarang belum ada rekomendasi dari partai terkait dengan pengisian sisa masa jabatan Wakil Bupati masa jabatan 2016 – 2021,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bursel Gerson E Selsily yang dikonfirmasi via pesan singkat dan WhatsApp, tak meres­pon. Telepon selulernya pun tak bisa dihubungi.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky telah meninggal sejak Sabtu, (19/1) lalu, namun hingga Minggu (22/9), Partai Koalisi Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOB-BU) jilid II belum sepakat untuk memutuskan dua nama calon pengganti almarhum.

Padahal Partai Koalisi yang terdiri PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP, Partai Hanura, PKPI dan PBB sudah menggelar rapat berulang-ulang untuk memutuskan hal itu.

“Belum ini sudah ulang-ulang kali rapat tapi mentok saja. Kita mau poting tapi mereka tidak mau,” kata Ketua Inisiator Partai Koalisi TOB-Bu Jilid II, Arwa Waris kepada Siwalima di Namrole, Minggu (21/9). (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *