AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Yuliana Pattipeilohy menilai Dinas Perhubungan Kota Ambon tidak tegas dalam menertibkan PKL yang berjualan di kawasan Terminal Mardika.

“Kalau Dishub menindak PKL yang berjualan di terminal dengan tegas, maka PKL akan bergeser dari lokasi tersebut,” ungkap Pattipeilohy kepada Siwalimanews, Rabu (30/6) melalui telepon selulernya.

Menurutnya, Dinas Perhubungan harus memberikan sanksi terhadap PKL yang berjualan, jika tidak diberikan sanksi, maka PKL juga akan tetap keras kepala untuk tetap berjualan disitu.

“Kalau tidak diberikan sanksi, maka pedagang akan tetap beraksi menjajakan jualannya di terminal,” ucapnya

Pattipeilohy yang juga anggota Komisi III ini minta Dishub dapat bekerja sama dengan pihak Satpol PP bahkan dengan Tni dan Polri muntuk mengamankan para PKL yang tetap membandel berjualan di terminal.

Baca Juga: Lagi, Berkas Oddie Orno Dikembalikan Jaksa

Bahkan kemungkinan, PKL masih berjualan di terminal dikarenakan, pemkot belum juga memberikan tempat yang layak bagi mereka. Pasalnya, kondisi kota ini terbatas dengan lokasi, apalagi dengan kondisi pembongkaran Pasar Mardika yang akan dibangun, sehingga PKL semakin berjamur di kawasan terminal.

Ia berharap, Dishub Kota Ambon dapat mengambil langkah tegas untuk menertibkan para PKL, jika terus dibiarkan, maka akan mengakibatkan hal-hal yang akan berdampak pada akses masuk terminal. (S-51)