AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina memastikan akan mengusung Melkias Frans, di Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), pada Desember mendatang.

“Untuk MBD sudah pasti pak Melky Frans yang direkomendasikan,” ungkap Pattiasina, kepada Siwalima, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (16/6).

Pattiasina yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku ini mengatakan, saat ini Partai Demokrat sementara berproses sebelum akhirnya memutuskan rekomendasi kepada calon kepala daerah pada empat Kabupaten di Maluku, namun yang pasti untuk Kabupaten MBD sudah dapat dipastikan akan mengusung kader Demokrat yakni Melkias Frans.

“DPP telah memberikan surat tugas kepada Melkias untuk dapat mencari partai pendukung lainnya karena perolehan kursi Partai Demokrat di Kabupaten MBD hanya 3 kursi pada DPRD MBD, sehingga mewajibkan adanya tambahan partai pendukung,” ujarnya.

Sementara untuk tiga kabupaten lainnya yakni Kabupaten Bursel, Kabupaten Kepulauan Aru dan SBT, kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Maluku ini, sampai saat ini belum ada rekomendasi tetapi memang sudah ada surat panggilan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Demokrat dengan agenda sejak tanggal 24 sampai dengan tanggal 26 Juni, ketua DPD dan semua Ketua DPC harus hadir di Jakarta untuk membicarakan rekomendasi lainnya. (Mg-4)

Baca Juga: Pemkab MBD Gelar Rakor Bersama KPU