AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Elviana Pattiasina mengecam keras sikap Pemerintah Provinsi Maluku yang hingga kini belum mengumumkan besaran bonus bagi para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

Menurutnya, jika pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olaharaga beralasan belum diumumkannya besaran bonus karena anggaran daerah, maka hal ini tidak dapat diterima.

“Kalau sampai saat ini alasannya karena refocusing anggaran dan alasan lainnya, maka lebih baik bilang saja sekali tidak ada bonus bagi atlet,” tandas Pattiasina kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (23/8).

Pasalnya, kata Pattiasina, para atlet membutuhkan kepastian dari pemerintah provinsi soal besaran bonus yang nantinya diterima, bukan hanya pernyataan-pernytaan bahwa, pemerintah daerah akan menyediakan bonus.

“Butuh kepastian tentang bonus, kalau memang disesuaikan, emas Rp 150 juta, perak dan perunggu berapa, itu harus tegas, jangan cuma bilang, pasti ada,”  tegasnya.

Baca Juga: PLN Alirkan Listrik ke Desa Tayando

Ia menegaskan, para atlet yang akan bertanding di PON XX Papua bulan Oktober mendatang, perlu mendapat penghargaan dari Pemprov Maluku,  sebab, jika tidak diperhatikan, maka prestasi para atlet kedepannya dipastikan akan terus menurun.

Apalagi, bonus merupakan pemicu dan spirit bagi atlet saat bertanding, tetapi jika pemprov tidak dapat memfasilitasinya, maka mau dikemanakan olahraga Maluku.

“Untuk itu, saya mendesak Pemprov Maluku segera memberikan kepastian besaran bonus kepada para atlet PON,” tegasnya. (S-50)