AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Tengah, Julius Patipeluhu meminta kepada Pemerintah Provinsi Maluku, untuk memperhatikan ruas jalan provinsi yang ada di Kecamatan Saparua.

“Kita memang setiap tahun mengusulkan untuk ruas jalan di Saparua diperbaiki, tapi sampai dengan saat ini belum juga dapat jatah,” ungkap Patipeluhu kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (2/6).

Menurutnya, saat ini seluruh ruas jalan milik provinsi yang ada di Kecamatan Saparua dalam kondisi rusak berat, baik pada ruas jalan Saparua ke Haria maupun Saparua ke Negeri Ouw.

“Akses jalan Haria – Saparua hancur dan Saparua-Ouw juga hancur, tapi mau bagaimana, Pemprov Maluku hanya bisa menjelaskan bahwa tidak ada uang,” ujarnya.

Ia mengaku, untuk ruas jalan Saparua ke Kulur yang sebelumnya hancur berantakan, kini telah diselesaikan dengan menggunakan dana pinjaman Pemprov Maluku dari PT Sarana Multi Infrastruktur dengan panjang 8 kilometer, sehingga tertangani.

Baca Juga: Pemprov Bakal Keluarkan SE Tentang Penerapan PPKM

Karena itu, Patipeluhu juga minta Pemprov Maluku untuk dapat memperhatikan kedua ruas jalan yang ada di Kecamatan Saparua, agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

“Yang pasti kedepan kita kembali minta Pemerintah Provinsi Maluku untuk dapat memperhatikan ruas jalan milik mereka di Kecamatan Saparua,” tegasnya. (S-50)