NAMROLE, Siwalimanews – Pastori Jemaat Gereja Bala Keselamatan dan sekolah PAUD di Dusun Waenewen, Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rabu (11/3) diresmikan.

Pastori tersebut diresmikan oleh Sekretaris Umum Bala Keselamatan, Letnan Kolonel Cedrik Hills dan Letnan Kolonel Yvonne Lyn Hills. Sementara Paud William Boot Bala Keselamatan diresmikan oleh Wakil Ketua PKK Bursel Rita Waemese dan disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Rony Lesnussa, pengurus PKK Kabupaten Bursel, para pendeta, pelayan dan kepala dusun serta seluruh jemaat Dusun Waenewen.

Cedrik Hills dalam sambutannya mengatakan, meskipun fisik bangunan pastori tidak sama dengan gambar yang ada pada denah, namun dirinya memuji bangunan tersebut karena dinilai bangunan itu sangat cantik karena dipenuhi dengan warna-warni.

“Saya senang bertemu dengan pemilik lahan dan saya berterima kasih sudah beri lahan untuk pastori. Semua proyek pembangunan termasuk pastori ini telah saya miliki gambarnya dan sudah diteruskan ke Kantor Internasional di London dan disetujui untuk dibangun hingga akhirnya kita bisa meresmikannya. Terima kasih untuk semua yang turut membantu,” ujar Hills.

Ia menghimbau kepada semua jemaat agar jika diberikan visi sekecil apapun bahkan sekecil benih harus dijalankan dengan sukacita dan membagikannya dengan sesama agar bisa menjadi hasil dan berkat yang berguna bagi pelayanan.

Sementara itu, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, Rony Lesnussa mengatakan, dengan kehadiran pastori ini, dapat mempermudah proses pelayanan kepada Jemaat Gereja Bala Keselamatan Dusun Waenewen.

“Pastori harus dipahami bukan sebagai ikon pelengkap gereja saja, tetapi pastori ini sebagai lambang iman di jemaat ini yang terenkripsi melalui nilai-nilai kerja sama pengorbanan supaya dapat memperlancar aktivitas pelayanan,” ucapnya.

Sedangkan untuk Paud kata Bupati, kiranya dapat dijadikan sebagai sebuah unsur dalam melakukan tanggungjawab di dalam menata layani serta strategis dalam membina tumbuh kembang anak sebagai generasi gereja secara optimal melalui pelayanan jemaat secara menyeluruh.

“Kami pemerintah juga berharap dengan diresmikannya Pastori dan Paud di jemaat Dusun Waenewen ini, kiranya dapat dijadikan sebagai motivasi tersendiri dalam mengembangkan pelayanan ke depan, kearah yang lebih baik demi membangun mental spritual yang kuat,” tutupnya.(S-35)