AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SPN Passo, Rabu (30/3).
Sidak dilakukan untuk melihat secara langsung potret di SPN serta kelayakan sarana prasarana yang digunakan ratusan siswa yang sementara mengikuti pendidikan Bintara Polri.

“Kedatangan saya tidak diberitahukan kepada Kepala SPN, saya mau melihat potret yang apa adanya, kalau baik ya pasti saya akan bilang baik, kalau masih ada kurang mari kita sempurnakan bersama dengan segala keterbatasan yang ada di SPN,” jelasnya.

Selain sidak, Kapolda juga ikut makan bersama para siswa serta memberi nasehat dan berbagi pengalaman.
Mantan Kapolda NTT ini mengajak para siswa untuk mengenal tugas dan fungsi Polri serta maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita ini semua mendapatkan suatu pelayanan dari negara, sehingga wajib kita memberikan pelayanan terbaik juga bagi rakyat. Kalian duduk di sini mungkin tempatnya panas mungkin kursinya tidak ada sandar, mungkin duduk di kursi kayu makan di ompreng, tapi ribuan orang mungkin ingin duduk di tempat ini seperti kalian, ingin makan seperti yang kalian makan. Artinya kata pertama yang perlu saya ingatkan kalian harus bersyukur,”ungkap Kapolda dihadapan ratusan siswa.

Dirinya juga menghimbau para siswa untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat berdampak negatif untuk diri sendiri maupun institusi.

Baca Juga: Komitmen Pempus untuk M-LIN & ANP Dipertanyakan

“Kita adalah pelayan, pelindung, pengayom.. Saya ingin ini agar dipahami betul yang saya sampaikan ini. Jangan lakukan pelanggaran karena saya orang pertama yang akan menghentikan kalian,” tegasnya. (S-10)