AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim I Penanganan Covid 19 DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut memastikan, akan segera mengagendakan pertemuan bersama mitra terkait dalam rangka penanganan Covid 19 yang terus meningkat.

Pertemuan bersama mitra terkait kata Sairdekut, dalam rangka melihat dan memastikan fasilitas pendukung untuk penanganan Covid-19 seperti rumah sakit serta tempat karantina bagi yang positif Covid-19 telah memadai atau tidak.

“Kita harus menempuh langkah ini, mengingat angka terkonfirmasi Covid-19 semakin hari terus meningkat, bahkan penyebaran terasa begitu cepat,” ungkap Sairdekut kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang, Selasa (8/2).

Menurutnya, secara teknis Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Provinsi Maluku, perlu mengetahui berapa banyak kesiapan tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi di rumah sakit maupun di lokasi tempat karantina di Kota Ambon, agar tidak terjadi permasalahan kedepan.

Selain itu, Sairdekut juga mengingatkan masyarakat di seluruh Maluku untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada guna mencegah penyebaran varian omicron yang lebih luas.

Baca Juga: Kasus Dihentikan, Kejari Dinilai Lindungi DPRD 

“Tingginya penyebaran Covid-19 dengan angka terkonfirmasi yang cepat merebak membutuhkan tingkat kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas jika tidak diperlukan,” pintanya.

Sairdekut berharap, langkah yang pernah dilakukan sebelumnya oleh Satgas saat penanganan dengan prokes yang ketat di pintu masuk, kiranya tetap diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku. (S-20)