AMBON, Siwalimanews – Satu pasien Covid-19 berinisial NY (48) kembali meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr M Haulussy Ambon pada Kamis (19/11).

“Benar tadi subuh pasien NY berjenis kelamin perempuan asal Kota Ambon meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy,” ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi Siwalimanews, Kamis (19/11).

Menurutnya, almarhum tercatat masuk RSUd dr M Haulussy melalui ruang UGD pada Senin, (16/11) dengan keluhan beberap penyakit penyerta. Namun Baru dua hari lebih menjalani perawatan, atau tepatnya pada Kamis (19/11) pukul 00.00WIT almarhum menghembuskan nafas terkahirnya.

proses pemulasaran jenazah almarhum NY dilakukan di RSUD pada pukul 06.50 WIT, diawali dengan Sholat jenazah oleh Imam. Usai sholat jenazah kemudian dibawah menuju ke TPU khusus Covid di Hunuth.

“Proses pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 07.35 WIT yang disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabat almarhum,” kata Kasrul.

Baca Juga: Tingkat Penerimaan Vaksin Covid di Maluku Terendah

Pemprov i Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu NY.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul. (S-39)