Pasar Yotowawa di Pulau Kisar yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah mulai digunakan setelah diresmikan oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, S.T.

Pasar ini dibangun dalam dua tahap dengan sumber dana yang berasal dari APBD. Tahap pertama senilai Rp7,8 miliar dan tahap kedua senilai Rp1,9 miliar. Pasar ini dibangun diatas lahan seluas 884,8 m², dengan 34 kios.

Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya mangatakan pembangunan Pasar Yotowawa menunjukan bahwa nadi perekonomian di Pulau Kisar denyutannya semakin meningkat. “Masyarakat tidak lagi harus hilir mudik mencari kebutuhan mereka, tetapi cukup berada pada satu areal saja dan ini sangat memudahkan pembeli dan penjual dalam berinteraksi,” kata Noach.

Lanjutnya pembangunan dan keberadaan Pasar Yotowawa sejalan dengan tujuan pembangunan pemda MBD di bidang ekonomi yakni menghadirkan pelayanan pasar yang representatif dan modern guna memacu peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

“Saya berharap Pasar Yotowawa ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Ciptakanlah suasana jual beli yang harmonis antara pedagang dan pembeli demi terwujudnya peningkatan taraf hidup masyarakat yang nantinya akan bermuara pada peningkatan ekonomi di bumi Kalwedo,” tandasnya. (S-39)

Baca Juga: Amien Ru’ati Tuasikal Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Hukum