AMBON, Siwalimanews – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 pada 25 Oktober 2020, Bank Maluku Malut memberikan santunan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Ambon. Panti asuhan yang mendapatkan santunan diantaranya, Yayasan Kalep House ,Yayasan Rinamakana, Pantai Asuhan Santa Maria, Yayasan Al-Madinah dan Panti Asuhan Yayasan Melati Alkhairaat.

Kepala Divisi Umum Bank Maluku Malut, Moh Basalamah yang memberikan santunan tersebut mengatakan, perayaan HUT kali ini dilakukan secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, lantaran Maluku masih berada dalam situasi pandemi.

Ia berharap, apa yang diberikan oleh Bank Maluku Malut dapat dimanfaatkan oleh panti asuhan. Selain santunan yang diberikan, pada puncak perayaan HUT tersebut, bank kebanggaan orang Maluku dan Malut ini juga memberikan beasiswa kepada 59 siswa berprestasi.

59 pelajar itu terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA diberikan beasiswa simpanan pelajar dari Bank Maluku Malut.

Penyerahan dilakukan secara simbolis, untuk siswa SD diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmy Salatalohy, untuk SMP oleh komisaris, Najib Bachmid, dan siswa SMA diberikan oleh Direktur Utama Bank Maluku Malut, Arief Burhanudin Waliulu.

Baca Juga: 10 Pegawai Pensiunan dapat Penghargaan

Waliulu menjelaskan beasiswa yang diberikan kepada siswa sebesar Rp 1 juta. ia berharap, semoga bermanfaat untuk siswa–siswi yang telah mendapatkannya, sehingga menjadi motivasi siswa agar lebih giat belajar dan menggapai cita–citanya. (Mg-5)