Pansel Umumkan Nama Tiga Calon Sekda Senin

AMBON, Siwalimanews – Tim panitia seleksi me­mastikan meng­umum­kan tiga na­ma calon sekda Ma­lu­ku, Senin (11/11). Nantinya tiga nama calon sekda yang lolos seleksi ter­sebut akan dikirim ke Menda­gri.

Saat ini ada empat orang yang mendaftar sebagai calon sekda yai­tu Asisten III Bidang Per­ekonomian dan Pemba­ngunan Kasrul Selang, Kadis Kehutanan Sadly Ie, Kepala Dinas Sosial Sarto­no Pinning, dan Ke­pala Dinas Perpus­takaan dan Kear­sipan Mustafa Sa­ngadji telah menuntaskan tes tahap akhir kompe­tensi teknik dan wawancara pada, Kamis (7/11).

“Jadi Senin kita umumkan ke publik, kemudian tiga nama yang ada itu dikirim ke Kemendagri untuk disetujui  dan ditetapkan siapa calon Sekda Maluku,” kata Ketua Pansel calon Sekda Maluku MJ, Saptenno kepada Siwalima, disela-sela tes tahap akhir calon sekda, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Maluku.

Saptenno mengatakan, tes kom­petensi teknik dan wawancara ada­lah tes terakhir bagi para calon sek­da. Dari empat calon pasti ada yang gugur, karena yang dikirim ke Men­dagri hanya tiga orang.

“Hanya tiga nama yang akan kita kirim ke pusat, itu berarti ada yang dinyatakan tidak lulus tes kompe­tensi teknik dan wawancara,” terang Saptenno.

Saptenno enggan menyebutkan siapa yang tidak lolos. Ia memas­tikan Senin baru diumumkan. “Nanti saja, Senin kita umumkan ke publik,” ujarnya.

Pantauan Siwalima, tes berlang­sung tertutup pukul 08.30 WIT dan baru berakhir pada pukul 16.30 WIT.

Pansel yang melakukan uji ber­jumlah lima orang, yaitr Rektor Unpatti, MJ Saptenno, staf ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar Diantoro, Rektor IAIN Ambon Hasbollah Toisuta, Akademisi Biologi Unpatti Ali Awan  dan Akademisi Pertanian Unpatti La Ega.

Sebelumnya enam pejabat men­daftar sebagai calon Sekda Maluku. Mereka adalah Kasrul Selang, Sadly Ie, Sartono Pinning, Mustafa Sa­ngadji, Karo Umum Hadi Sulaiman dan Kadis Pendapatan Anthon Lailossa.

Lailossa dan Hadi Sulaiman gugur dalam tahap seleksi administrasi. Sementara empat calon lainnya lolos dan melanjutkan tes keseha­tan, kejiwaan dan tes narkoba.

Kemudian mereka juga mengikuti tes kompetensi manajerial dan so­sial kultural, dan dinyatakan lolos. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *