Panglima & Kapolri Dua Hari di Ambon

AMBON, Siwalimanews – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis dipastikan melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon selama dua hari.

Sesuai rencana, Hadi Tjah­janto dan Idham Azis bersama rombongan akan  tiba hari ini, Kamis (16/1) sekitar pukul 16.00 WIT di Bandara Pattimura Laha dengan pesawat khusus TNI.

Keduanya berada di Ambon hingga Jumat (17/1). Sejumlah kegiatan akan dila­kukan dian­taranya penanaman pohon di Lantamal IX Ambon dan berkunjung ke Polda Ma­luku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Roem Ohoirat dan Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Inf. Jansen Siman­juntak yang dikonfirmasi mem­benarkan kunjungan Panglima dan Kapolri.

“Kapolri dan Panglima TNI be­serta rombongan akan berkunjung ke wilayah hukum Polda Maluku, rom­­bongan juga akan  mengunjungi anggota sekaligus silaturahmi de­ngan anggota, dan salah satu agen­da juga akan dilakukan penanaman pohon, jadi akan berada di Maluku selama dua hari,” jelas Ohoirat si­ng­kat, kepada wartawan, Rabu (15/1).

Kapendam XVI/Pattimura, Kolo­nel Inf. Jansen Simanjuntak me­nyampaikan hal yang sama terkait kunjungan Kapolri dan Panglima TNI.

“Beliau berdua selaku pucuk pim­pinan dari para prajurit TNI dan Polri hanya ingin mengunjungi para prajuritnya. Tidak ada hal khusus soal gempa, tapi sebagai wujud ke­pedulian sebagai pemimpin terha­dap anak buahnya. Tujuan kunju­ngan beliau tidak ada penyampaian spesifik, selain mengunjungi para prajuritnya,” kata Simanjuntak.

Kalau ada hal-hal lain bisa saja ada, namun kata Simanjuntak tidak spesifik disampaikan.

“Kegiatan hanya ada di Lantamal IX Ambon dimulai sekitar pukul 07.00 WIT hari Jumat sampai selesai, lanjut kunjungan ke Mapolda Ma­luku. Setelah selesai rombongan lang­sung menuju Bandara Interna­sional Pattimura dan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Halim,” jelasnya.

Sementara berdasarkan rundown kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri yang diterima Siwalima, dijelaskan,  Kapolri dan Panglima TNI tiba Bandara Inter­nasional Pattimura Ambon dengan menggu­nakan pesawat khusus TNI pada Kamis (16/1) sekitar pukul 16.00 WIT, dan disambut dengan Tarian Lenso, dan Totobuang  serta penga­lungan selendang.

Kapolri dan Panglima akan dijem­put oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Forkopimda Maluku di VVIP bandara. Sekitar pukul 16.45 WIT,  Panglima TNI dan Kapolri menuju ke Hotel The Natsepa dan diperkirakan tiba sekitar pukul 17.15 WIT untuk beristirahat.

Sekitar pukul 19.30 WIT rombo­ngan Panglima TNI dan Kapolri menuju ke Rumah Makan Sari Gurih untuk makan malam. Kemudian pukul 22.00 WIT rombongan Pang­lima dan Kapolri kembali ke Hotel The Natsepa untuk beristirahat.

Besoknya, Jumat (17/1), sekitar pukul 08.00 WIT Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan menuju ke Mako Lantamal IX Ambon untuk kegiatan penanaman pohon.

Sebelum acara penanaman pohon, akan ada sambutan selamat datang oleh gubernur dan Pangdam XVI Patti­mura Mayjen TNI Marga Tau­fiq, yang dilanjutkan dengan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri.

Usai arahan, Panglima dan Kapolri bersama rombongan akan disuguhi tarian massal gabungan TNI dan Polri dan ditutup dengan laporan Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto.

Selesai penanaman pohon, Pang­lima TNI dan Kapolri beserta rombongan menuju ke Rumah Makan Apung Wailela. Setelah itu menuju ke Lanud Pattimura sekitar pukul 12.15 WIT untuk sholat Jumat.

Usai sholat rombongan menuju ke VVIP Bandara Pattimura. Sekitar pu­kul 14.30 WIT rombongan Panglima TNI dan Kapolri bertolak ke Jakarta.

Pemda Sambut Baik

Penjabat Sekda Maluku, Kasrul Selang mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik kunjungan Panglima TNI  dan Kapolri di Maluku.

“Pemerintah daerah menyambut baik kedatangan, pak Panglima TNI dan Kapolri ke Maluku. Kedatangan mereka selain mempertegas  lagi kerja sama dalam menciptakan kamtibmas di Maluku juga akan melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Lantamal IX Ambon,” kata Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (15/1). (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *