AMBON, Siwalimanews – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke Maluku Jumat (4/6).

Pendam Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (5/6)  menjelaskan, kedatangan Pangkogabwilhan yang juga mantan Pangdam Pattimura ini dalam rangka menyampaikan beberapa hal terkait keamanan wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Tak sendirian Pangkogabwilhan juga memboyong sejumlah PJU seperti Asintel Kogabwilhan III, Aspotwil Kaskogabwilhan III, Asrena Kogabwilhan III, Aslog Kogabwilhan III, Aspers Kogabwilhan III dan Pabandya Dalops Pangkogabwilhan III.

Setibanya di Ambon, Pangkogabwilhan III kemudian menuju Makodam Pattimura untuk bertatap muka dengan Pangdam /Pattimura, Mayjen Jeffry A Rahawarin di ruang Yudha, Makodam Pattimura.

Dalam pertemuan itu, Pangdam XVI Pattimura Mayjen Jeffry A Rahawarin memberikan apresiasi terhadap Komando Gabungan Wilayah Pertahanan yang selalu menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Skema Pembangian PI 10 Persen Tunggu Kesepakatan Pemda KKT

“Prestasi ditorehkan dari anggota Satgas Pamrahwan mampu menciptakan keamanan dan berkomunikasi, melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat, sehingga tercipta kesadaran akan rasa aman,” ucap Pangdam saat itu.

Usai bertatap muka di Makodam Pattimura, Pangkogabwilhan III beserta rombongan bertolak ke Negeri Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah untuk meresmikan tempat wisata Padepokan Lawamena.

Setelah meresmikan Padepokan Lawamena, Pangkogabwilhan III beserta rombongan diagendakan mengunjungi kediaman Gubernur Maluku untuk jamuan makan malam.(S-45)