DOBO, Siwalimanews – Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru, menggelar bakti sosial, berupa khitanan massal bagi anak-anak di Kota Dobo dan sekitarnya, yang dipusatkan di Markas Komando Taktis Lanal Aru Kamis (5/8).

Khitanan massal digelar dalam rangka karya bakti dan bakti sosial pangkalan TNI AL Aru yang telah diselenggarakan sejak 28 Juli 2021 kemarin dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Tercatat sebanyak 45 orang anak ikut dalam acara khitanan masal yang digelar oleh Lanal Aru, melibatkan 1 dokter dan 7 tenaga medis dari RSUD Cenderawasih dan Puskesmas Pattidjarabil, Desa Wangel, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin dalam arahan singkatnya mengatakan, khitanan masal yang digelar merupakan bagian dari kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang sudah terlaksana beberapa sejak tanggal 28 Juli 2021 kemarin.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI AL di bidang kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat lebih khusus masyarakat di wilayah Kepulauan Aru.

Baca Juga: Pemkot Tunda Pelaksanaan Prajabatan

“Ini bagian dari kepedulian kita terhadap sesama guna menjaring tali persaudaraan antara masyarakat dengan prajurit TNI Angkatan Laut,” jelas Roziqin kepada wartawan disela-sela khitanan massal.

Dirinya berharap kepada para orang tua yang anaknya telah disunat untuk tetap memperhatikan kesehatan anak dan selalu mematuhi apa yang telah disarankan dokter dan tenaga medis.

Dikatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial Lanal Aru tahun 2021 kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan fisik meliputi renovasi dua masjid kemudian ada satu sekolahan itu SD Kristen yang ada di desa Durjela, dan renovasi rumah pintar Bahari yang terletak di Dusun belakang wamar.

“Sementara, non fisik kita fokuskan ke serbuan vaksinasi, dan khitanan masal yang digelar hari ini ,” jelas Danlanal.

Usai sunatan, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin yang didampingi ketua Korcab IX DJA III,  Yulli Astuti Choirur Rozigin memberikan bingkisan parsel kepada 45 anak yang telah disunat. (S-25)