Pangdam Terima Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga UNIFIL

AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menerima Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga UNIFIL, sekaligus melepas Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) tahun anggaran 2020.

Penerimaan dan pelepasan kedua satgas tersebut dilaksanakan dalam satu upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam di lapangan upacara Makodam XVI/Pattimura, Selasa (14/1).

“Tugas bagi seorang prajurit ialah  dimanapun dan di negara manapun anda bertugas itu adalah tanda kehormatan bagi diri kita, korps serta negara dan bangsa. Oleh karena itu apapun tugas yang  kalian lakasanakan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin,” pinta Pangdam dalam sambutannya dalam upacar tersebut.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan selamat datang kembali di Kodam XVI/Pattimura kepada Personel Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon dan memberikan penghargaan yang sebesar besarnya atas kontribusi yang telah diberikan dalam membantu tugas PBB di Lebanon.

Sementara kepada Satgas Pamputer Pangdam mengharapkan, agar semoga kehadiran dan keberadaan kalian di wilayah penugasan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Maluku yang berada di wilayah pulau-pulau terluar.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan tugas negara. Oleh karena itu laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali bertindak arogan, main hakim sendiri dan sewenang-wenang atau bahkan melakukan tindakan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat, justru sebaliknya kerja samalah  dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI,” himbau Pangdam.

Upacara tersebut turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Irdam XVI/Pattimura, para Asisten Kasdam, Danmarinir Ambon, para Kabalakdam dan Dansat Kodam XVI/Pattimura. (S-39)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *