AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa turut mendampingi Presiden Jokowi pada hari kedua kunjungan kerjanya di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9).

Di hari kedua kunjungan kerja, Presiden Jokowi meninjau Pasar Olilit di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Setibanya pukul 08.30 WIT didampingi Ny Iriana Jokowi, Presiden terlihat berjalan kaki menyapa dan berbincang dengan para pedagang yang ada di pasar.

Didampingi Pangdam XVI Pattimura, Gubernur Maluku dan Kapolda Maluku, Presiden menyerahkan bantuan langsung kepada para pedagang. Bantuan ini menyasar kepada kurang lebih 110 para pedagang yang berada di pasar tersebut.

Selain bantuan untuk para pedagang, Presiden juga menyerahkan bantuan langsung minyak goreng untuk peserta program keluarga harapan (PKH) sebanyak 100 orang. Presiden juga menyerahkan Bantuan Tunai Modal Kerja kepada 100 pedagang.

Baca Juga: Tangani Kelangkaan Mitan, Pemprov Didesak Surati Kementrian ESDM

“Tak hanya itu, Presiden juga membagikan paket sembako yang berisi beras sebanyak 5 kg, gula pasir 1 kg, serta minyak goreng dan teh kepada pedagang,” tulis pihak Penerangan Kodam Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (2/9).

Setelah berkunjung ke Pasar Olilit, Pangdam dan rombongan kemudian bergerak menuju objek kunjungan lainnya. Diagendakan Presiden Jokowi akan berada di Saumlaki hingga Jumat (2/9) sore nanti.

Sepanjang perjalanan masyarakat Tanimbar begitu antusias bertemu dan menyapa Presiden Jokowi, tak lupa Presiden juga membagikan kaos kepada masyarakat yang telah menunggu iring- iringan Presiden sejak pagi hari.

Untuk diketahui, turut mendampingi kunjungan Presiden, Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, dan para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(S-06)