AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, melakukan kunjungan kerja ke Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (21/10).

Dalam kunjugan itu, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura, Ny Shinta Bambang Ismawan beserta seluruh rombongan, tiba di Bandara Karel Sadsuitubun, disambut oleh rangkaian prosesi acara adat Renin, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Usai penyambutan, Pangdam dan rombongan kemudian menuju lokasi serbuan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di SMA Sanata Karya Langgur.

“Serbuan vaksin yang digelar oleh satuan jajaran Kodam Pattimura ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Malra, pandemi ini bisa dikendalikan, jika  kita bekerjasama secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan serbuan vaksinasi.

Baca Juga: Fraksi PKS Desak Pemprov Terbuka Soal Ambon New Port

Kepada Forkopimda setempat dan unsur terkait, Pangdam berpesan dan mendorong agar  selalu bersinergi untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Malra.

Untuk diketahui, kegiatan serbuan vaksinasi ini akan berlangsung 21-22 Oktober, dengan target vaksin sebanyak 2 ribu dosis. Selain di SMA Saka, vaksinasi juga digelar di Desa Letvuan, Hoat Sorbay, Kabupaten Malra.

Usai buka serbuan vaksin, Pangdam dan rombongan kemudian melakukan tatap muka dengan Forkopimda Malra serta berkunjung ke Makodim 1503 Tual.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh Danrem 151 Binaiya, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura serta sejumlah pejabat utama Kodam Pattimura. (S-45)