AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura baru, Mayjen TNI. Ruruh A Setyawi­bawa, Rabu (20/7), tiba di Ambon.

Pangdam bersama istri, Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa, tiba di Ban­dara Pattimura Interna­sional Ambon dengan menggu­nakan pesawat ko­mersil Batik Air.

Kedatangan Pangdam usai mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mabesad, pada 15 Juli 2022 lalu, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI. Dudung Abdurachman. Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, menggantikan Mayjen TNI Richard Tampubolon yang kini dipromosikan menjadi Irjenad. Sebelumnya, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menjabat sebagai Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN.

Kedatangan Pangdam disambut Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman bersama Forkopimda Maluku, yakni Gubernur Maluku, Kabinda Maluku, Danguspurla, Kapolda Maluku, Asops Lantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura dan Forkopimda lainnya serta Danrem 151/Binaiya dan seluruh pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Kepada Wartawan, Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo menuturkan, kedatangan Pangdam XVI/Pattimura yang baru bersama Istri, dimeriahkan tarian adat Maluku, dan juga pengalungan bunga.

Baca Juga: KKP Pastikan tak ada Kapal Cantrang di Laut Aru

“Semoga kepemimpinan Pangdam yang baru, sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Maluku dan Maluku Utara terus terjaga dengan baik. Rencananya besok akan ada acara lepas sambut di Makodam,”ujar Kapendam. (S-25)